Menteri Olahraga Spanyol Menegaskan Pique Harus Dikagumi

Menteri Olahraga Spanyol Menegaskan Pique Harus Dikagumi

Menteri pendidikan, budaya dan olahraga Spanyol memohon pendukungnya untuk mengakhiri ejekan dan cemoohan yang diarahkan pada bek Barcelona Gerard Pique.

Mantan pemain Manchester United terus menjadi sasaran beberapa fans selama pertandingan internasional, sebagian besar diduga fans Real Madrid yang masih menyimpan dendam pada Pique atas pernyataan anti-Real Madrid saat merayakan treble winner Barcelona.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengkritik fans yang mengejek Pique saat Spanyol menang 2-0 atas Slowakia di Kualifikasi EURO pada akhir pekan.

Namun, berbicara kepada Radio Marca, Inigo Mendez de Vigo telah mengecam pendukung yang menolak pemain untuk kembali bermain.

“Ini sangat buruk bahwa seorang pemain yang memakai jersey tim nasional dengan kebanggaan tidak pantas di ejek” katanya.

“Anda tidak harus begitu ke siapa pun. Anda harus menghormati, mengagumi dan mencintai pemain yang memakai baju timnas.”

“Anda harus menghormati cara kebebasan orang-orang berekspresi, dan juga menghormati. Anda bisa berpikir apa yang anda inginkan jika anda tidak mengganggu mereka.”

“Semua orang bahkan saya pun harus menghormati simbol suatu bangsa, bendera dan para pemain. Itu adalah sebuah pendidikan yang harus kita ajarkan kepada anak-anak kita..”

Pique juga telah dikritik di beberapa kalangan setelah ia terlihat mengunjungi sebuah klub malam sebelum laga debut Kualifikasi Spanyol menang atas Slovakia, meskipun Del Bosque bersikeras bahwa ia telah diberikan izin untuk pergi, judi bola online.

Spanyol akan menghadapi Makedonia di kualifikasi Euro 2016 pada hari Selasa.